Investasi Bitcoin Senilai $27 Menjadi $850.000


Summer IT - Kritoffer Koch, seorang pelajar Morwegia yang sangat beruntung, pada tahun 2009 pada saat pertama kali mempelajari mengenai Bitcoin untuk kepentingan tesis membeli 5000 coin tersebut seharga 150 kroner ($26 atau 300ribu rupiah).
Koch membelinya karena rasa penasaran dan rasa iseng untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana bentuk bitcoin tersebut.

Selama beberapa tahun Koch melupakan Bitcoin tersebut hingga pada awal 2013 di mana media mulai rami membicarakan Bitcoin. Bahkan karena tidak pernah menganggap simpenan Bitcoinnya berarti Koch melupakan password walletnya. Beberapa bulan setelanya di bulan April dia sangat terkejut karena terdapat kurang lebih 5000 Bitcoin di dalamnya dengan harga Bitcoin saat itu berarti kurang lebih bernilai 5 juta kroner ( $850,000 atau 10 milyar rupiah )
Dengan harga Bitcoint yang mencapai lebih dari 7,5juta rupiah per Bicoin saat ini membuat Koch menjadi seorang milyuner dekarenakan simpenan Bitcoinya yang mencapai 37 milyar rupiah.

Seperti memenangkan undian berhadiah yang luar biasa.

Catatan Penulis
Perdagangan Bicoin tidak berbeda dengan saham, sangat beresiko dan yang sangat paliang penting adalah hanya berinvestasi tidak lebih dari apa yang kita siap untuk hilang Jangan pernah berinvestasi menggunakan tabungan utama kita.
Ingat perdagangan bukanlah berjudi ;)

Sumber : Buku Bitcoin | Di Tulis Oleh Oscar Darmawan, CEO Bitcoin Indonesia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment